Pages

Tuesday 24 March 2015

[REVIEW] KUTUKAN BULAN BIRU BY @SHERLYN_SHINE








Judul                : Kutukan Bulan Biru
Penulis             : @sherlyn_shine            
Penerbit           : Kana Media
Tahun Terbit     : 2014
Jumlah Hal       : 160 Hal
Kategori           : Novel Humor

Sinopsis :
“Percaya gak kalo male mini kita liat blue moon, kita bakal beruntung selama tiga hari ke depan.”
Ternyata pernyataanku yang bilang bulan biru itu membawa keberuntungan gak dijabahi malaikat. Yang ada, bulan biru itu mengutuk kita. Selama tiga hari berturut-turut, kita terkena sial dan gundah gulana. Sampai di hari ulang tahunku, kesialan itu gak juga ilang.
Kesialan apa yang didapatkan Sherlyn gara-gara Kutukan Bulan Biru?
Baca aja diariloguenya Sherlyn!

Review :
Sebenernya novel ini aku beli pertengahan 2014 lalu. Salah satu alasan aku beli, jujur karena penulisnya satu penerbit dengan novel pertamaku :p
Saat membaca judulnya “Kutukan Bulan Biru”, aku mikir ini pasti novel horor komedi. Kenapa aku bilang komedi? Ya, karena aku membaca endors dari beberapa seleb ibu kota tentang buku ini.

Tapi dugaanku salah!
Ini adalah semacam diarilogue. Kurasa sepertinya ini kisah nyata penulisnya.

Setiap bab disajikan berbagai kisah yang berhasil membuatku senyum-senyum sendiri. Lucu memang. Bahasanya yang sangat ringan mudah dipahami, ya, kayak lagi baca buku harian. Pada bab “Gula Halus” sempat diselipi gambar ilustrasi dan pada bab “Praktik Pencitraan Lapang” sukses bikin aku ketawa, serasa baca pengalaman sendiri waktu PPL dulu. Dan itu cukup menarik.

Sayangnya, aku tipe pembaca yang lebih suka cerita yang utuh. Novel ini emang menghibur banget, tapi plotnya agak tak beraturan. Penulis menceritakan kisahnya terkesan acak. Entahlah, harus kusebut apa.

Terlalu banyak narasi yang cukup bertele-tele meski ada beberapa bagian yang memang lumayan lucu. Serta ada beberapa butir-butir tips sampai butir-butir karakter dosen. Sebenarnya bagiku ini cukup bertele-tele tapi it’s ok buat pengetahuan (?).

Ok. Overall, aku cukup terhibur dengan buku ini. Aku berharap nanti penulisnya melahirkan novel dengan cerita yang utuh. Kurasa dia punya bakat di komedi romantis, ehehe

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai secret reader.
Jika mau berkomentar, tulis saja.
Jika tidak, cukup baca.
Dan kembali jika kau mau.

 
Copyright (c) 2010 Segores Coretan and Powered by Blogger.